BAHAYA MEROKOK DALAM RUANGAN BER- AC

8 Nov 2013
    




 BAHAYA MEROKOK DALAM RUANGAN BER- AC

    Ternyata tanda dilarang merokok dalam sebuah ruangan ber AC, bukan saja karena faktor kesehatan bagi orang di sekitar nya, akan tetapi juga karena bahaya bagi si pecandu rokok itu sendiri. Bahkan para ahli menyebutkan kalau merokok dalam ruangan  ber AC dapat merusak kesehatan, yang lebih parah lagi dapat mengakibatkan kematian. 

     Penjelasan singkatnya : 1. AC meniupkan udara melalui tabung pendingin. Bila kelembapan udara terlampau dingin maka uap udara dalam air akan di embunkan sehingga menjadi tetesan-tetesan air yang keluar dari bagian belakang AC. 2. udara kering dan dingin lalu di embunkan  melalui penapis debu dan bau ke dalam ruangan, untuk membantu sirkulasi udara. hal inilah yang membuat AC mempunyai kipas angin. Dengan kata lain, merokok dalam ruangan ber AC dapat menyebarkan racun (nikotin, tar dan monoksida) dalam rokok, baik bagi si perokok ataupun orang di sekitarnya. Karena pastinya, AC yang sedang dalam keadaan hidup harus dalam ruangan yang tertutup. 

     Lalu apalagi yang membuat merokok dalam ruangan ber AC sangat berbahaya?. Anda pasti tau bila AC mengandung gas freon. Ya, freon (chlorodifluoromethane) yang ada pada AC ditemukan secara tak sengaja oleh Henry Du Pont pada Perang Dunia II. Du Pont adalah ilmuwan yang tugasnya mengembangkan senjata kimia untuk digunakan pada PD II. Awalnya senjata kimia ini tidak bisa memuaskan DU Pont, sehingga iya mencoba mencari (bereksperimen) senjata yang lebih dahsyat lagi, dengan cara menggabungkan berbagai jenis gas-gas mematikan. setelah hasil dari usaha kerja kerasnya jadi, maka dilakukanlah percobaan namun ternyata para tahanan yang di jadikan kelinci percobaan justru tidak tewas dan masih sama saat dimasukkan dalam ruangan percobaan.

      Kepalang malu, iya pun marah dan mengambil gas yang tersisa dan menyemprotkan nya ke sembarang tempat. Anehnya, objek yang disemprotkan oleh gas itu justru membeku (ES), hal inipun dia kembangkan dan melahirkan penemuan baru yaitu gas pendingin.

Kelemahan dari gas ini yaitu masih bisa terpisah. dengan kata lain jika gas ini terkena panas, maka gas tersebut akan menjelma menjadi racun dan kembali menjadi gas mematikan sesuai sifat awalnya. Berdasarkan alasan inilah mengapa ruangan AC harus steril dari pembakaran (rokok), karena setiap panas yang ada dalam ruangan ber AC cukup membuat gas freon menjadi mematikan, JADI jangan coba-coba merokok dalam ruangan ber-AC YACHHHHHHHH.....................



Tidak ada komentar: